Senin, 07 November 2016

cara membuat desain rumah minimalis



Cara Membuat Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 36-45-70


Silahkan berbagi!
Sebelum membuat sebuah rumah, hal yang pertama dibuat adalah denah rumah tersebut. cara membuat denah rumah pun sangat mudah. Denah rumah adalah suatu gambar yang dituangkan di kertas selembar sesuai dengan ide dan konsep rumah yang Anda inginkan.
Namun, kebanyakan orang tidak mau pusing terhadap hal tersebut. Sehingga mereka lebih menggunakan jasa arsitek untuk membuat denah tersebut dan sampai akhirnya menjadi sebuah rumah.
Para jasa arsitek tersebut tentu saja harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada pemilik rumah terhadap denah yang mereka buat. Jika denah tersebut cocok dengan pemilik maka denah tersebut dapat menjadi acuan para pekerja bangunan yang akan membangun rumah tersebut.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah minimalis tentu saja menggunakan denah lebih dulu sebelum dibuat. Karena jika langsung dibuat dengan hanya memperkirakan luas ruangan saja terkadang akan terjadi kesalahan. Namun jika membuat denah terlebih dahulu, hal tersebut dapat membantu pemilik untuk memberi gambaran berapa luas yang akan digunakan untuk setiap ruangan.
cara-membuat-denah-rumah-minimalis-1-lantai
Ada rumah minimalis yang menggunakan lahan dan hanya dibuat dengan menggunakan satu lantai saja. Denah rumah minimalis 1 lantai lengkap dengan adanya luas setiap ruangan. Ruangan tersebut terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, serta adanya taman.

Denah Rumah Type 36

Denah tersebut dapat juga digunakan untuk membuat denah rumah type 36. Rumah minimalis type 36 menggunakan luas tanah yang terbilang sangat kecil. Sehingga diperlukan pemanfaatan luas tanah yang benar-benar fungsional. Karena jika luas ruangan tersebut tidak sesuai dengan fungsi maka sangat disayangkan.
Misalnya kamar mandi yang akan dibuat dengan memperkirakan ukuran tersebut sebanyak 3 x 3 meter. Namun ternyata perkiraan tersebut salah bisa berkurang atau malah bertambah. Hal tersebut tentu saja memberikan efek pada ruangan lain yang ada disekitar kamar mandi tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum membuat rumah lebih baik membuat denah terlebih dahulu.

Denah Rumah Type 45

Begitu pula dengan denah rumah type 45. Rumah type ini sangat banyak digemari oleh masyarakat, karena rumah minimalis type 45 ini hanya ada dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan ruang keluarga yang berdekatan dengan ruang tamu. Namun, rumah type 45 ini dapat dibuat taman yang cukup besar.
Taman tersebut dapat berada di depan rumah atau di belakang rumah. dengan adanya taman akan membantu memberikan sirkulasi udara yang segar di setiap ruangan rumah tersebut. Rumah type 45 ini dapat dibuat dengan hanya memanfaatkan satu lantai saja. Namun rumah seperti ini sangat cocok bagi keluarga baru yang belum memiliki banyak anggota keluarga.

Denah Rumah Type 70

Beda lagi halnya dengan denah rumah type 70. Rumah type 70 tentu saja memiliki luas tanah yang lebih besar dibandingkan dengan luas rumah lain. type ini belum banyak orang yang menggunakannya. Karena sekarang ini sudah mulai sulit mencari lahan yang akan dibuat rumah dengan type 70.
Padahal rumah type ini dapat membuat tiga kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, serta terdapat ruang keluarga yang terpisah dengan ruang tamu. Untuk taman, pada rumah type 70 memiliki lahan yang akan di jadikan taman cukup luas, sehingga taman tersebut pun dapat di desain menjadi taman yang cantik.
Sama saja dengan rumah type lain, rumah ini pun harus dibuat denah rumah type 70. Akan semakin cantik lagi jika taman juga di desain. Cara mendesainnya pun cukup mudah yaitu dengan menanam berbagai tumbuhan dapat sebagai penghias saja satu dapat juga diisi dengan tanaman yang bermanfaat.
Dengan adanya taman tersebut dapat membantu sirkulasi udara segar. Apalagi jika dapur diletakkan berdekatan dengan taman belakang, maka saat sedang menunggu masakan dapat sambil duduk-duduk di taman tersebut sekedar melihat tanaman atau istirahat saja. Dapur memiliki udara yang cukup pengap, sehingga bila dapur dekat dengan taman maka udara bersih pun dapat kembali di rasakan.
Tidak hanya rumah minimalis saja yang perlu menggunakan denah. Tetapi setiap membangun rumah apapun type rumah tersebut sebaiknya dibuat denah terlebih dahulu agar tidak terjadi kelebihan atau mungkin malah menjadi kekurangan luas ruangan. Setiap rumah tentu saja memiliki cara membuat denah rumah yang berbeda-beda.
Tinggal Anda saja memilih lahan mana yang akan digunakan sebagai tempat untuk membangun rumah tersebut. begitu pula dengan memilih type rumah seperti apa yang akan dibuat. Besar ruangan harus saling di perhatikan. Pada umumnya setiap ruangan memiliki fungsi dan kebutuhan luas ruangan masing-masing



0 komentar:

Posting Komentar